Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, September 22, 2018

Tadabur Al-Qur'an, Surah Fatir (44-45)

Tadabur Al-Qur'an, Surah Fatir (44-45)
Surah Fatir, 44:

أَوَلَمْ يَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَيَنظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَكَانُوا أَشَدَّ مِنْهُمْ قُوَّةً وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعْجِزَهُ مِن شَيْءٍ فِي السَّمَاوَاتِ وَلَا فِي الْأَرْضِ إِنَّهُ كَانَ عَلِيمًا قَدِيرًا

Dan tidakkah mereka  bepergian di  bumi, lalu melihat bagaimana kesudahan orang-orang yang sebelum mereka (yang mendustakan rasul), padahal  orang-orang itu  lebih besar kekuatannya dari mereka? Dan tidak ada  sesuatu pun yang dapat melemahkan Allah baik di langit maupun di bumi. Sungguh Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.

Surah Fatir, 45:

وَلَوْ يُؤَاخِذُ اللَّهُ النَّاسَ بِمَا كَسَبُوا مَا تَرَكَ عَلَىٰ ظَهْرِهَا مِن دَابَّةٍ وَلَٰكِن يُؤَخِّرُهُمْ إِلَىٰ أَجَلٍ مُّسَمًّى فَإِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ فَإِنَّ اللَّهَ كَانَ بِعِبَادِهِ بَصِيرًا

Dan sekiranya Allah menghukum manusia disebabkan apa yang telah mereka perbuat, niscaya Dia tidak akan menyisakan satu pun makhluk bergerak  yang bernyawa di  bumi ini, tetapi  Allah menangguhkan (hukuman) nya, sampai waktu yang sudah ditentukan. Nanti  apabila ajal mereka tiba, maka  Allah Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.

===============================

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive