Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Monday, December 17, 2018

Titik Hitam Di Jidat

Titik Hitam Di Jidat
Banyak pengikut Syubhat Bid'ah menanyakan dalil "Jidat Hitam", maka akan saya jawab dengan 2 dalil (plus 1 dalil dari Al-Qur'an) :

  1. Dalil As-Sunnah 
  2. Dalil Ilmu Pengetahuan
  3. Dalil Al-Qur'an (Tambahan)


DALIL AS-SUNNAH.

Pernahkah memperbanyak Shalat-Shalat Sunnat (Tathawwu) dan kemudian memperlama di setiap sujudnya untuk berdoa serta bermunajat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala ? Karena memang dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sebab kedekatan seorang hamba kepada Rabb-Nya adalah ketika sujud dan Insya Allah doa dalam sujud besar kemungkinannya akan dikabulkan.

Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Ketahuilah, aku dilarang membaca Al-Qur’an dalam keadaan rukuk atau sujud. Adapun rukuk maka agungkan Rabb Azza Wa Jalla, sedangkan sujud, maka berusahalah bersungguh-sungguh dalam doa sehingga layak dikabulkan untukmu. (karena besar kemungkinan doa kalian di kabulkan oleh Allah.
.
- HR. Muslim no. 738 | Syarah Shahih Muslim no. 497, Abu Dawud no. 742 | no. 876, Nasa’i no. 1035 | no. 1045, Darimi no. 1291 | no. 1364 dan Ahmad no. 1801

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Keadaan seorang hamba paling dekat dengan Rabbnya adalah ketika ia sedang bersujud, maka perbanyaklah berdoa saat itu.

- HR. Muslim no. 744 | Syarah Shahih Muslim no. 482, Abu Dawud no. 741 | no. 875, Nasa’i no. 1125 | no. 1137 dan Ahmad no. 983


DALIL ILMU PENGETAHUAN.

Ada beberapa tipikal kulit kening seseorang memang sensitif, dan ini tentu tidak sama tingkat kesensitifan kulit seseorang dengan orang lainnya, bagi yang kebetulan berkulit sensitif maka tekanan yang rutin ketika ia bersujud akan meninggalkan bekas hitam permanen.

Sekian dalilnya, sehingga tidak ada hubungannya dengan Wahabbi atau apalah atau Riya.


DALIL AL-QUR'AN.

"Kamu lihat mereka Ruku' dan Sujud mencari karunia ALLAH dan keridhoan-Nya, Tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka Dari Bekas Sujud" (Q.S Al-Fath: 29)

#jidatHitam

--------------------------

Jadi, hentikan mengikuti bisikan syaithon (dari golongan Jin & Manusia) dengan ikut mencela dan menghina seseorang yang memang ALLAH Ta'ala takdirkan diberi tanda hitam pada keningnya karena bekas sujudnya..

Karena tanpa kita sadari, kita mendapat 2 dosa besar yang bersamaan, yaitu:

  1. Dosa mencela/menghina/mengghibah seseorang..
  2. Dosa karena tidak disadari telah menghina ALLAH Ta'ala dengan tidak mengetahui bahwa itu adalah bekas seseorang bersujud untuk menyembah ALLAH Azza Wajalla (lihat kembali Q.S Al-Fath: 29)


Wallohu A'lam Bish Showaab..

Sumber: Posting FP Pengikut Sunnah.

Jakarta, 29 Juni 2018

_Abu Hamzah Al-Jawy_

===============================

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive