Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, October 21, 2023

Beberapa (4) Negara Pusat Pergerakan Islam Terbesar Di Dunia

Beberapa (4) Negara Pusat Pergerakan Islam Terbesar Di Dunia
Bismillah...

Ada beberapa negara yang merupakan tempat lahirnya dan pusat pergerakan islam tingkat internasional. Yang penyebarannya mendunia dan anggotanya puluhan juta orang.

Diantaranya ada empat pergerakan islam yang mendominasi di dunia pada abad sekarang ini.

Ikhwanul Muslim, pergerakan ini lahir di negeri mesir pada tahun 1928. Pendirinya adalah Hassan Al Banna. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ikhwanul_Muslimin 

Hizbut Tahir, pergerakan ini lahir di negeri Palestina pada tahun 1953. Pendirinya adalah Taqiyuddin An Nabhani. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Hizbut_Tahrir 

Jamaah Tabligh, pergerakan ini lahir di Mewat India pada tahun 1927. Pendirinya adalah Muhammad Ilyas al-Kandhlawi. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Jamaah_Tabligh 

Salafiyyah, tidak disebut pergerakan islam, karena salafiyyah hanya metode berislam yang mengajak kembali kepada Alquran dan As sunnah dengan pemahaman para salaf. Salafiyyah tidak ada tahun berdirinya, tidak ada pendirinya dan tidak ada negara tempat berdirinya, karena sejak zaman Rasulullah sudah ada penamaan salaf. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Salafiyah 

Untuk era sekarang ini, Saudi Arabia, merupakan negara yang mengambil metode salafiyyah dan menyebar luaskan faham ini melalui dakwah dan pendidikan keseluruh dunia.

Bagaimana kondisi negara-negara yang menjadi pusat pergerakan, dakwah, pendidikan dan pengkaderan mereka di masa sekarang ini?

MESIR sebagai tempat berdiri IM dan pusat dakwah, pendidikan dan pengkaderannya, sampai sekarang negara tersebut adalah negara sekuler.

PALESTINA sebagai tempat berdirinya HT dan Bairut - Libanon sebagai pusat pendidikan, dakwah dan pengkaderannya, sampai sekarang negara-negara tersebut adalah negara sekuler.

INDIA sebagai tempat berdirinya JT dan sebagian pusat dakwah, pendidikan dan pengkaderannya, sampai sekarang negara tersebut sebagai negara yang penuh dengan kesyirikan.

SAUDI ARABIA, sebagai tempat berkembangnya dakwah dan pendidikan salafiyyah, menjadi negara Islam yang terbaik pada saat ini. Negara tauhid dan sunnah yang paling aman di dunia, paling makmur dan sejahtera, paling banyak membantu negara-negara islam yang lain, dan kebaikan-kebaikan lainnya.

Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata:

"السعودية أفضل دولة سلفية من ألف سنة، لايوجد دولة بعد القرون المفضلة نشرت التوحيد والعقيدة السلفية أفضل من السعودية

السعودية بلاد الحرمين ومأزر التوحيد ومنطلق الدعوة السلفية،العداء للدولة السعودية عداء للدين"

Saudi Arabia adalah negeri salafiyyah yang paling utama dari sejak seribu tahun. Tidak ada negeri setelah tiga generasi utama yang menyebarkan tauhid dan akidah salafiyah yang lebih utama daripada Arab Saudi. 

Saudi adalah negerinya dua tanah haram, penyokong tauhid dan pijakan dakwah salafiyah. Permusuhan terhadap negeri Arab Saudi itu berarti permusuhan kepada agama Islam.  Al-Fatawa 1/380.


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02vwTK7EbCsgsFfVKAcMytDG1hBXsLT7PnpNkPAiEC37BLHuA61JLbgngXmahc33uUl&id=100009878282155


https://abufadhelmajalengka.blogspot.com/2020/04/pusat-pergerakan-islam.html


AFM

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive