Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Wednesday, October 4, 2023

Do'a Berlindung Dari Fitnah Dajjal

Do'a Berlindung Dari Fitnah Dajjal
Bismillah...

Akidah Ahlussunnah wal jama’ah meyakini kedatangan Dajjal di akhir zaman nanti. Kemunculannya adalah fitnah atau ujian terbesar yang dihadapi manusia di muka bumi ini. Saking besarnya fitnah Dajjal, tak seorang Nabi pun diutus kecuali dia telah mewanti-wanti umatnya dari fitnah Dajjal. Sudah sekian banyak tanda-tanda kiamat telah bermunculan, seperti tersebarnya kebodohan tentang agama Allah, maraknya pembunuhan, perzinaan, dsb..

Entah masih berapa lama lagi Dajjal akan muncul, hanya Allah yang tahu pastinya. Yang menjadi kewajiban kita, adalah mengilmui tentang Dajjal dan cara membentengi diri dari fitnahnya. Salah satunya dengan mengamalkan do'a berlindung dari 4 perkara setiap selesai membaca do'a Tahiyyat akhir sebelum salam..

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah ﷺ bersabda (yang artinya), 

Apabila salah seorang di antara kalian bertasyahud, hendaklah ia meminta perlindungan kepada Allah dari 4 perkara dgn mengucapkan

ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MIN ‘ADZAABI JAHANNAM, WA MIN ‘ADZABIL QOBRI, WA MIN FITNATIL MAHYAA WAL MAMAAT, WA MIN SYARRI FITNATIL MASIIHID DAJJAAL

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa neraka Jahannam, dari siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari kejahatan fitnah Al-Masih Ad-Dajjal”. 

(HR. Muslim, no. 588)


Rumaysho.com

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive