Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Tuesday, November 21, 2023

Dajjal dan Yahoedei dari Ir44n

Dajjal dan Yahudi dari Iran
Bismillah...

Di akhir zaman nanti, Dajjal akan muncul dari Ashbahan (Iran) dikuti oleh 70 ribu orang Yahoedei. 

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, 

يَتْبَعُ الدَّجَّالَ مِنْ يَهُودِ أَصْبَهَانَ سَبْعُونَ أَلْفًا عَلَيْهِمُ الطَّيَالِسَةُ

"Yang mengikuti Dajjal adalah orang Yahoedei dari Ashbahan (Iran) dan jumlahnya ada 70 ribu orang dan mereka memakai thilsan (yang menutup pundak dan badan)." (Riwayat Muslim). 

Dan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallamsallam bersabda, 

الدَّجَّالُ ، معه سبعونَ ألفَ يهوديٍّ ، كلُّهم ذو سيفٍ مُحَلًّى وسَاجٍ

Dajjal itu bersamanya 70 ribu orang Yahoedei, mereka semuanya memiliki pedang yang dihias dan (memakai baju) yang ditenun. (Riwayat Abu Daud - Hadits Shahih). 

Pada saat itu, kaum muslimin akan menghancurkan orang-orang Yahoedei yang memerangi kaum muslimin, sampai orang-orang Yahoedei berlarian dan bersembunyi di belakang batu dan pohon. Dan dengan izin dan kekuasaan Allah, batu dan pohon pun berbicara untuk memberi tahu kan bahwa ada orang Yahoedei bersembunyi. Dajjal pun akan terbunuh, begitu pula orang-orang Yahoedei. 

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, 

تُقَاتِلُكُمُ الْيَهُودُ فَتُسَلَّطُونَ عَلَيْهِمْ ثُمَّ يَقُولُ الْحَجَرُ يَا مُسْلِمُ هَذَا يَهُودِيٌّ وَرَائِي فَاقْتُلْهُ

"Kaum Yahudi, nanti akan memerangi kalian. Akan tetapi kalian (diberi kekuatan) menguasai (mengalahkan) mereka, kemudian (sampai) batu pun berkata : 'Wahai Muslim, ada orang Yahudi di belakangku, bunuhlah dia'.“ (Riwayat Muslim).

Dan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, 

لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمْ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَا ءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوْ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ إِلَّا الْغَر ْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ

Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, 'Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia.' Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi.” (Riwayat Muslim). 

Dan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, 

فإذا قتل الدجال انهزم اليهود الذين يقاتلون معه، وعددهم سبعون ألفًا

Maka apabila Dajjal sudah terbunuh, orang Yahudi pun menjadi hancur lebur barisannya, yakni sama-sama berperang untuk membela Dajjal dan jumlahnya mencapai puluhan ribu". (HR Imam Ibnu Majjah).

Kehancuran dan kebinasaan orang-orang Yahoedei semakin dekat. Dan mereka selain tinggal dan menguasai Palestina, sebagian lainnya tinggal dengan nyaman di Iran. 

Di negara ini ada sedikitnya 100 sinagog, sekitar 26 di antaranya ada di Teheran. Mereka bebas beribadah di dalamnya. Selain sinagog, umat Yahudi di Iran juga boleh mendirikan sekolah, pusat budaya, perkumpulan pelajar dan mahasiswa, perpustakaan, dan balairung perkumpulan. Mereka juga kerap menerbitkan buletin secara berkala. 

Sumber : https://www.viva.co.id/amp/berita/dunia/432629-iran-anti-zionis-israel-tapi-harmonis-dengan-orang-yahudi 

Menurut Komite Yahudi Tehran, jumlah penduduk Yahudi di Iran diperkirakan sekitar 25,000 sampai 35,000, yang diperkirakan 15,000 di antaranya berada di Tehran sementara sisanya berada di Hamadan, Shiraz, Isfahan, Kermanshah, Yazd, Kerman, Rafsanjan, Borujerd, Sanandaj, Tabriz dan Urmia. Sumber : Iranian Jews dan Life of Jews Living in Iran. 


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02bfNuMjCbowhdU5RxxpagvYvpN1JB9c2sjcQLQxuWKfkewDpxNfkjuRgfXHYpscm4l&id=100009878282155


AFM

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive