Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Wednesday, November 29, 2023

Diantara Ciri Kelompok Menyimpang

Diantara Ciri Kelompok Menyimpang
Bismillah...

Sebagian orang memperingatkan untuk tidak bermajlis dengan Syekh atau ustadz Salafi. Tidak mendengar tentang pembahasan masalah manhaj salaf. Mereka mencela, membenci dan menyebarkan kebencian terhadap salaf dan manhaj salaf di tengah-tengah masyarakat. Ketahuilah, itulah diantara ciri kelompok menyimpang yang mesti ditinggalkan. 

Berkata Imam Muslim rahimahullah:

“دعوا حديث عمرو بن ثايت فإنه كان يسبّ السلف”

Tinggalkanlah haditsnya ‘Amr bin Tsabit karena ia mencela SALAF” (Muqoddimah Shahih Muslim Hal 16).

Berkata asy Syaikh Shalih bin Fauzan al Fauzan hafidzahullah :

"من علامة الفرقة المنحرفة : أنها تبغض السلف وتبغض منهج السلف وتحذر منه.". الأجوبة المفيدة ١٣٦

Diantara ciri kelompok yang menyimpang, bahwasanya mereka membenci salaf, membenci manhaj salaf dan memperingatkan darinya. (al Ajwibah al Mufidah (136)).

Bersyukurlah bagi orang yang sekarang menempuh manhaj salaf dan terus berdoa untuk tetap istiqomah dalam islam yang berpegang teguh dengan al quran dan as sunnah dengan pemahaman salaf, karena tidak sedikit yang tadinya salafy menjadi hizby, yang tadinya salafy menjadi haroky, yang tadinya salafy menjadi shufy dan yang tadinya salafy menjadi mubtady. 


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0246udc3jBFM6nKngafyaYXpTpDaVXDfHbHLaE8V1zKkiacWuVAdjTqjiEB1DFarVNl&id=100009878282155


AFM

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive