Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Wednesday, July 18, 2018

Kisah Toilet 2000 Rupiah

Pemuda: bapak harus bayar untuk masuk ke toilet.

Orang Tua: (menitikkan air mata)

Pemuda: Eh bapak, janganlah menangis. Kalau bapak tiada duit, saya boleh bayarkan. Bapak masuk saja.

Orang Tua: Aku menangis bukan kerana tiada duit, malah aku ada banyak duit sehingga toilet inipun mampu aku beli.

Pemuda: Jadi, mengapa bapak menangis?

Orang Tua: Aku menangis karena tempat sebusuk dan sehina inipun ada harga yang perlu dibayar untuk masuk..

apalagi surga yang begitu indah, berapa pula bayaran yang harus ku bayar.. cukupkah amalanku untuk membayar harga ke surga..

Pemuda : ( ikut menangis )

Sesungguhnya Allah Subhanallahu Wa Ta'ala telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.” (At Taubah: 111)

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive