Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, August 4, 2018

Oh, Menakutkan Sekali...

Saudaraku, pernahkah anda merasakan takut dari sesuatu? Takut proyek anda gagal, takut dimarahi atasan, takut terkena penyakit, takut gangguan orang lain, takut makhluk halus, dan taku takut lainnya?

Izinkan saya bertanya, sebenarnya kenapa sih anda kok bisa takut kepada semua itu?

Ya, karena anda mengira bahwa mereka semua bisa mencelakakan anda atau menghalangi datangnya rejeki anda, bukankah demikian? Padahal sejatinya anda tahu bahwa ada banyak cara untuk melawan, atau menghindar dari ulah mereka semua. Walau demikian, tetap saja anda begitu takut kepada mereka.

Namun anehnya, anda jarang atau bisa jadi belum pernah merasa takut kepada Allah Ta’ala, padahal anda tahu bahkan beriman bahwa Allah Ta’ala kuasa menimpakan apa saja kepada anda bila Ia kehendaki, tanpa ada daya bagi anda untuk menghindar ada mengelak dari kehendak-Nya.

Anda juga yakin bahwa Allah juga kuasa menghalangi anda dari segala rejeki anda, tanpa ada kuasa bagi anda untuk melawan-Nya.

Dan bila Allah telah menghalangi rejeki atau menimpakan petaka kepada anda, maka tiada seorangpun yang kuasa membela anda. Allah Ta’ala berfirman:

قُلْ فَمَن يَمْلِكُ لَكُم مِّنَ اللهِ شَيْئًا إِنْ أَرَادَ بِكُمْ ضَرًّا أَوْ أَرَادَ بِكُمْ نَفْعًا بَلْ كَانَ اللهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرًا

Katakan (wahai Muhammad): siapakah yang kuasa melindungi kalian bila Allah telah menghendaki untuk menimpakan petaka atau menurunkan keberuntungan kepada anda. Bahkan sungguhlah Allah Maha Mengetahui apa apa yang kalian lakukan. (Al Fateh 11)

Mari saudaraku, tumbuhkan rasa takut kepada Allah dan buang jauh jauh atau minimal kikis rasa takut kepada selain-Nya, niscaya hidup anda terasa damai nan bahagia.

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive