Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Sunday, September 16, 2018

Jadilah Yang Pertama Mengamalkan

Bismillahirohmanirohim,

Pengingat untuk diri pribadi dan para penggiat dakwah disosmed,

Fenomena saat ini adalah semakin mudah kita mendapat manfaat dari berbagai media sosial untuk berdakwah. Seperti Facebook, instagram,WA,BBM,telegram,twitter dsb, hanya bermodal copy paste dan share kita bisa bisa berbagi ilmu ilmu syar'i.

Apabila kita niatkan secara ikhlas mendapatkan manfaat dari ilmu serta berusaha menjadi yang pertama mengamalkannya, serta untuk menggapai ridho allah  serta pahala dari berbagi ilmu dan mengajak kepada kebaijan,maka itulah kebaikan

Namun jika hanya ingin mendapat banyak dilihat manusia karena yang pertama share,ingin mendapat banyak like, ingin disebut alim,dst serta tidak berusaha menjadi yang pertama mengamalkan ilmu tersebut maka itu adalah musibah,

Tak takutkah kita akan siksa semacam ini?

Dari Usamah bin Zaid, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada seseorang yang didatangkan pada hari kiamat lantas ia dilemparkan dalam neraka. Usus-ususnya pun terburai di dalam neraka. Lalu dia berputar-putar seperti keledai memutari penggilingannya. Lantas penghuni neraka berkumpul di sekitarnya lalu mereka bertanya, “Wahai fulan, ada apa denganmu? Bukankah kamu dahulu yang memerintahkan kami kepada yang kebaikan dan yang melarang kami dari kemungkaran?” Dia menjawab, “Memang betul, aku dulu memerintahkan kalian kepada kebaikan tetapi aku sendiri tidak mengerjakannya. Dan aku dulu melarang kalian dari kemungkaran tapi aku sendiri yang mengerjakannya.” (HR. Bukhari no. 3267 dan Muslim no. 2989)

Semoga Allah menjauhkan kita dari ilmu yang tidak bermanfaat.

ditulis : abu rijaal

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive