Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Thursday, November 29, 2018

Aku Dijadikan Berkah Dimanapun Aku Berada

Aku Dijadikan Berkah Dimanapun Aku Berada
Ibnul Qoyyim -rahimahullah- berkata:

Sesungguhnya keberkahan seseorang adalah dengan :
  • mengajarkan kebaikan dimanapun dia singgah dan 
  • menebarkan nasehat kepada siapapun yang berkumpul bersamanya.
Allah Yang Maha Tinggi berfirman tentang Al-Masih,  "Aku dijadikan berkah dimanapun aku berada." Yakni aku dijadikan sebagai seorang yang :
  • mengajarkan kebaikan
  • mengajak manusia kepada Allah 
  • mengingatkan mereka kepada Allah dan 
  • memotifasi mereka untuk taat kepada-Nya.
Inilah diantara keberkahan seseorang. Barangsiapa yang kosong dari ini semua berarti :
  • kosong dari keberkahan 
  • tidak ada keberkahan dengan berjumpa dan berkumpul bersamanya, bahkan :
  • akan hilang keberkahan orang yang berjumpa dan berkumpul bersamanya,  karena orang tersebut hanya akan membuang-buang waktunya pada perkara yang tidak bermanfaat dan akan merusak hatinya. 
Segala kejelekan yang menimpa hamba disebabkan oleh :
  • waktu yang disia-siakan dan 
  • kerusakan hati
Akibatnya adalah :
  • hilang  pahala yang besar dari Allah dan
  • berkurang derajat dan kedudukannya di sisi Allah.
๐Ÿ“š Risalah Ibnul Qoyyim ila ahadi ikhwanih

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive