Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Tuesday, August 23, 2022

Doa Memohon Pintu-pintu Kebaikan

Bismillah...

Doa Memohon Pintu-pintu Kebaikan

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَالْعَزِيْمَةَ عَلَى الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ، وَحُسْنَ عِبَادَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيْمًا، وَلِسَانًا صَادِقًا، وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ، إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوْبِ

Ya Allah aku memohon kepada-Mu keteguhan dalam semua perkara dan kemauan kuat untuk melakukan kebenaran. Ya Allah aku memohon perkara yang membuat-Mu ridha kepadaku dan hal-hal yang membuat-Mu mengampuniku. Ya Allah aku memohon agar aku bisa mensyukuri nikmat-Mu, bisa beribadah dengan baik kepada-Mu. Ya Allah aku memohon kepada-Mu hati yang selamat dari keharaman dan lisan yang selamat dari kedustaan. Ya Allah aku memohon berbagai kebaikan yang Engkau ketahui meskipun aku tidak mengetahuinya. Aku juga berlindung dari keburukan yang Engkau ketahui meskipun aku tidak mengetahuinya. Ya Allah ampunilah aku atas dosa-dosa yang Engkau ketahui meskipun aku tidak mengetahuinya. Sungguh! Engkau Maha Tahu hal-hal yang gaib".

(HR. At-Tobaroni dalam al-Mu’jam al-Kabir no. 7135. Al-Albani menshahihkannya dalam Silsilah al-Ahadits as-Shahihah no. 3228)

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive