Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Monday, February 6, 2023

Abdullah Al Qashimiy Serta Fenomena "Mantan Salafi"

Abdullah Al Qashimiy Serta Fenomena "Mantan Salafi"
Bismillah...

Mendapatkan hidayah diatas sunnah, sungguh nikmat yang tak bisa digantikan diatas apapun setelah seseorang mendapat nikmat Islam dan Iman, namun ada sebagian sunni salafi yang kurang kerjaan dan sengaja mencari masalah dengan mencoba masuk kedalam majelis yang didalamnya syubhat disebarkan sambil merasa aman dari pengaruh syubhat tersebut.

Dikisahkan ada seorang yang dikenal keilmuannya bernama 'Abdullah Al Qashimiy yang memiliki karya tulis bagus berjudul الصراع بين الإسلام و الوثنية (Pertarungan antara Islam dengan penyembah berhala) dua jilid yang sangat bagus dibidangnya, akan tetapi dipenghujung hayatnya dia mati meninggalkan agama Islam.

Hal seperti ini terjadi dengan sebab banyak faktor, diantaranya karena yang diungkapkan adalah ilmu yang tidak dibarengi dengan keikhlasan dan upaya mensucikan diri, pun ada faktor lain semisal sangat asyik menelaah syubhat dan lalai dari menguatkan pondasi tauhid.

Jadi kalau anda melihat ada seseorang yang mendeklarasikan "mantan salafi" maka banyak faktornya - mungkin yang disebut diatas atau lainnya.

Dan yang lebih penting dari itu - bersyukur atas nikmat Allah تعالى atas nikmat ini dan berdoa kepada Allah تعالى agar menunjuki kaum muslimin diatas nikmat Islam dan Sunnah.


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0qz65J4ySg9j4gqtNmstthQGDjb48yXJuroogUvqQeqd48nauuMmPzb2PogFtZTRol&id=100001428887227

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


 

Share:

Popular Posts

Blog Archive