Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Tuesday, February 7, 2023

Negerinya Aman Rezekinya Lapang

Negerinya Aman Rezekinya Lapang
Bismillah...

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman, 

وإذ قال إبراهيم رب اجعل هذا بلدا آمنا وارزق أهله من الثمرات من آمن منهم بالله واليوم الآخر

"Dan ingatlah ketika Ibrahim berdoa, 'Wahai Rabbku jadikanlah negeri ini negeri yang aman dan berikanlah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian'." 

(QS. Al-Baqarah: 126)

Syaikh Al-'Allamah Shalih Al-Fawzan hafidzhahullah berkata,

"Nabi Ibrahim 'alaihissalam mengawali doanya dengan memohon keamanan sebelum rezeki berupa buah-buahan. Karena nikmat rezeki tidak akan mungkin dapat dinikmati bila negeri dalam keadaan mencekam. 

Sungguh nikmat aman merupakan salah satu hajat hidup yang paling utama yang dibutuhkan oleh manusia, negara, jalan-jalan, daratan, dan lautan."

(Mauqi' Ma'ali Asy-Syaikh Shalih Al-Fawzan)

Maka nikmat aman jauh lebih penting. Dan keamanan suatu negeri sangat erat hubungannya dengan keimanan para pemimpin dan rakyatnya.


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02HMobQTRRDx3aBd3R1zsUVaNjtHPMavoE3ZJtgwBwXsRcBA3QEfcbPSawdsAAvaU8l&id=100001764454087


https://t.me/manhajulhaq

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive