Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Sunday, March 26, 2023

Perbanyaklah Bersyukur Ketika Masih Bertemu Dengan Bulan Ramadhan

Perbanyaklah Bersyukur Ketika Masih Bertemu Dengan Bulan Ramadhan
Bismillah...

🎙Syaikh Ibnu Utsaimin رحمه الله تعالى berkata,

"أيها الناس اتقوا الله تعالى، واشكروه على ما أنعم به عليكم من مواسم الخيرات، وما حَبَاكم به من الفضائل والكرامات، وعظموا تلك المواسم، واقدروها قدرها بفعل الطاعات والقربات واجتناب المعاصي والموبقات، فإن تلك المواسم ما جعلت إلا لتكفير سيئاتكم وزيادة حسناتكم ورفعة درجاتكم."

Wahai sekalian manusia, bertakwalah kalian kepada Allah subhanahu wa ta'ala dan bersyukurlah atas segala pemberian-Nya berupa hari-hari yang penuh dengan kebaikan padanya (bulan Ramadhan) dan apa yang telah dianugerahkan kepada kalian dari berbagai keutamaan serta kemuliaan..

Agungkan hari-hari yang penuh dengan kebaikan itu. Muliakanlah dengan memperbanyak melakukan ketaatan, mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhi dari berbagai kemaksiatan dan perkara yang membinasakan..

Karena hari-hari yang penuh dengan kebaikan itu tidaklah dijadikan melainkan untuk menghapus dosa-dosa dan menambah kebaikan serta mengangkat derajat kalian..

```📚(Sumber: Al-Dhiyau al-lami', jilid: 3/hal. 15)```


📲 Telegram Al Ilmu:

https://t.me/alilmoe

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive