Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, September 30, 2023

Heran! Ini Orang Nggak Mau Masuk Surga..

Heran! Ini Orang Nggak Mau Masuk Surga..
Bismillah...

Belakangan sering kita dengar omongan sebagian orang, "Lebih baik saya di neraka daripada di surga..", "Tak masalah saya di neraka..", "Buat apa di surga kalau bersama mereka.."

☝🏻 Ujaran semacam itu sebetulnya sudah disinyalir oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Sudi masuk neraka, enggan masuk surga..

✨ Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, 

كل أمتي يدخلون الجنة إلا من أبى قلوا : يا رسول الله ومن يأبى؟ 

Seluruh umatku akan masuk surga kecuali yang enggan". Para shahabat bertanya, “Wahai Rasulullah! Siapakah yang enggan?

قال رسول الله : من أطاعني دخل الجنة ومن عصاني فقد أبى 

"Beliau menjawab, 'Siapa yang menaatiku niscaya ia akan masuk surga, dan siapa yang durhaka kepadaku maka dia orang yang enggan (masuk surga).'” 

📚 HR. Al-Bukhari (7280)

Meski ketaatan itu kadang belum bisa dinalar, tidak sreg di perasaan, atau menyelisihi kebanyakan orang, namun sebagai orang beriman kita yakin bahwa ketaatan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam membawa kebaikan dunia dan akhirat.

🌱 Ketaatan kepada beliau mengundang keberkahan sedangkan menyelisihi petunjuk beliau mengakibatkan keterpurukan dan durjana.


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0PdH8vGhQB5x14tm9PUUx5MneCc2bcYQ537qNnSAVcw2WiXXNiZgYSWxXBVQSXBj8l&id=100001764454087


Share Yuk | Join TELEGRAM | https://t.me/manhajulhaq

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive