Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Wednesday, September 27, 2023

Kemana Para Pawang Hujan?

Kemana Para Pawang Hujan?
Bismillah...

Kemarau telah berkepanjangan, dan berbagai daerah sudah mengalami kekurangan air.  

Andai manusia bisa sesukanya menurunkan dan menahan air hujan, niscaya negri kita tak akan kekeringan atau kebanjiran karena curah hujan.

Yang kuasa menurunkan atau menghentikan hujan hanyalah Allah Azza wa Jalla.

وَهُوَ الَّذِي يُنَزِّلُ الْغَيْثَ مِن بَعْدِ مَا قَنَطُوا وَيَنشُرُ رَحْمَتَهُ وَهُوَ الْوَلِيُّ الْحَمِيدُ {28}

Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji. (As Syura 28)

Kawan! yuk kita kembali kepada Allah, memohon ampunan atas segala  dosa dan memohon kelapangan karunia-Nya. Semoga Allah berkenan menurunkan hujan yang membawa keberkahan dan kebaikan bagi negri kita. 

وَيَا قَوْمِ اسْتَغْفِرُواْ رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُواْ إِلَيْهِ يُرْسِلِ السَّمَاء عَلَيْكُم مِّدْرَارًا وَيَزِدْكُمْ قُوَّةً إِلَى قُوَّتِكُمْ وَلاَ تَتَوَلَّوْاْ مُجْرِمِينَ {52}

Dan (nabi Hud berkata): "Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa." (Huud 52)

Ya Allah, ampunilah dosa dosa kami dan turunkanlah rahmat dan karunia-Mu kepada kami, amiin


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02JN9Hb69dMkKC6bwMn2iHYEdyTpFFr8M7VLWX9beDRd7rybrJaBjzwjx4pfrB3X7nl&id=100044302190144

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive