Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Tuesday, October 24, 2023

Anti Yahudi Dengan Demonstrasi?

Anti Yahudi Dengan Demonstrasi?
Bismillah...

Sungguh mengherankan sebagian orang di zaman kini, mereka berdemonstrasi berunjuk rasa sebagai bentuk anti Yahudi, padahal demontrasi itu sendiri adalah sunnahnya YAHUDI yang mereka amalkan. 

Berkata Syekh Robi' hafidzhulloh :

والمظاهرات من سنن اليهود والنصارى، ولا يأخذ بها ويتبعهم فيها إلا من خذله الله

Dan demonstrasi-demonstrasi itu diantara sunnah-sunnah YAHUDI dan NASRANI, tidak boleh diambil dengannya (cara demontrasi) dan mereka (yahudi dan nasrani) tidak boleh diikuti, niscaya Allah (akan) menelantarkannya (tidak menolongnya jika mengikuti Yahudi dan Nasrani). Sumber : http://www.rabee.net/ar/articles.php?cat=8&id=185

Demontrasi itu hanya mendatangkan mudharat, bukan wasilah syariyyah islamiyyah dan bukan solusi. 

Berkata Asy-Syaikh ‘Abdil ‘Azîz Ibnu Bâz rahimahullah :

أُوصِي العُلَمَاءَ وَجَمِيْعَ الدُّعَاةِ وَأَنْصَارَ الحَقِّ أَنْ يَتَجَنَّبُوا المَسِيْرَاتِ وَالمُظَاهَرَاتِ الَّتِي تَضُرُّ الدَّعْوَةَ وَلَا تَنْفَعُهَا، وَتُسَبِّبُ الفُرقَةَ بَيْنَ المُسْلِمين وَالفِتْنَةُ بَينَ الحُكَّامِ وَالمَحْكُومِيْنَ.

Aku wasiatkan untuk segenap para ‘Ulama, seluruh du’at, dan para pembela kebenaran untuk menjauhinya demontrasi yang dimana hal tersebut memberikan KEMUDHOROTAN kepada dakwah serta tidak memberikan manfaat pada dakwah, (Demo) juga menyebabkan perpecahan diantara kaum muslimin dan fitnah diantara penguasa dan rakyat.” [http://www.binbaz.org.sa/mat/]

Berkata Asy-Syaikh Al-Albâni rahimahullah  :

أَقُولُ عَنْ هَذِهِ المُظَاهَرَاتِ لَيْسَتْ وَسِيْلَةٌ إِسْلاَمِيَّةٌ* تُنْبِئُ عَنِ الرِّضَا أَو عَدَمِ الرِّضَا مِنَ الشُّعُوبِ المُسْلِمَةِ، لَأَنَّ هُنَاكَ وَسَائِل أُخْرَى بِاستِطَاعَتِهِمْ أَن يَسْلُكُوهَا.

Aku katakan tentang demonstrasi ini bukanlah WASILAH ISLAMIYYAH yang menggambarkan tentang keridhoan maupun ketidak ridho’an dari rakyat muslim, karena disana masih ada wasilah yang masih mungkin untuk ditempuh dengannya [http://www.alalbany.net/fatawa_view.php?id]

Beliau juga berkata:

هَذِهِ التَّظَاهُرَاتُ الأُرُوبِيَّةُ ثُمَّ التَّقْلِيْدِيَّةُ مِنَ المُسلِمِينَ، لَيسَتْ وَسِبْلَةٌ شَرْعِيَّةٌ لِإِصْلاَحِ الحُكْمِ وَبِالتَّالِي إِصْلاِحِ المُجْتَمَعِ.

Demonstrasi ala Eropa ini yang kemudian juga ditiru oleh kaum Muslimin, bukanlah WASILAH SYAR’IYYAH untuk memperbaiki hukum dan masyarakat!.

[http://www.altheqa.net/showthread.php?p=]

Berkata Asy-Syaikh Shôlih Al-Fauzân hafidzohullôh  :

فَلَيْسَ الحَلُّ فِي أَنْ تَكُونَ مُظَاهَرَاتٌ أَو اعْتِصَامَاتٌ او تَخْرِيبٌ وَهَذَا لَيْسَ حَلُّ، *هَذَا زِيَادَةُ شَرٍّ* وَلَكِنْ الحَلَّ مُرَاجَعَةُ المَسْؤُليِنَ وَمُنَاصَحَتُهُمْ وَبَيَانُ الوَاجِبِ علَيهِمْ لَعَلَّهُم أَن يُزِيلُوا هَذَا الضَّرَرَ.

Bukanlah jalan keluar untuk menyelesaikan persoalan dengan demo, unjuk rasa atau aksi anarkis, ini bukanlah SOLUSI. Bahkan hal itu semakin menambah kejelekan, akan tetapi solusinya adalah mengingatkan pejabat serta menasehati mereka dan menjelaskan apa yang menjadi kewajiban mereka untuk menuntaskan masalah ini.” [Dinukil dari “Al-Ajwibah Al-Mufîdah” (soal no.99)].

Demontrasi itu tetap kejelekan, walaupun negara mengatur dan mengizinkannya. 

Berkata Asy-Syaikh Muhammad bin Shôlih Al-‘Utsaimîn rahimahullah :

فَالمُظَاهَرَاتِ كُلُّهَا شَرٌّ، سَوَاءٌ أَذِنَ فِيْهَا الحَاكِمُ أَوْ لَمْ يَأْذَنْ.

Semua bentuk Demonstrasi adalah kejelekan, sama saja apakah hal tersebut diidzinkan penguasa maupun tidak.” [Liqô Bâb Al-Maftûh (18/179)].


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02ARWUqm9UMtYoe1fiJA8QhuytfokNu8yeJTRvzQRNtEd263gLahJVyijzb3mvz4Col&id=100063495759389


AFM

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive