Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Monday, November 13, 2023

(Yahoedei) Mengkavling Surga

(Yahoedei) Mengkavling Surga
Bismillah...

Orang-orang YAHOEDEI mengklaim, bahwa mereka sudah ada jaminan surga. Mereka berkeyakinan, bahwa surga sudah mereka kavling. Merekalah ahlul surga, sedangkan yang lain adalah ahlu neraka.

Begitu pula ada sebagian kelompok kaum muslimin, yang mengklaim kelompoknya sendiri yang dijamin masuk surga. Hanya jamaahnya yang dipastikan dapat rekomendasi surga. Dan hanya golongannya yang pemegang kunci surga.

Kalau seandainya benar pengklaiman mereka, kenapa mereka tidak minta mati sekarang juga. Enaknya hidup di surga dengan berbagai fasilitas dan beragam kenikmatan. Buat apa lama-lama hidup di dunia ini, dengan berbagai kesusahan, kesulitan, problematika dan seabrek masalah lainnnya.

Ternyata mereka pada tidak mau. Mereka masih senang dengan kehidupan dunia yang penuh dengan berbagai persoalan. Omongan mereka hanya lipstik penghias bibir semata. Hanya angan-angan dan tipuan belaka.

Allah Ta'ala berfirman :

قُلْ إِنْ كَانَتْ لَكُمُ الدَّارُ الآخِرَةُ عِنْدَ اللَّهِ خَالِصَةً مِنْ دُونِ النَّاسِ فَتَمَنَّوُا الْمَوْتَ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ (94) وَلَنْ يَتَمَنَّوْهُ أَبَدًا بِمَا قَدَّمَتْ أَيْدِيهِمْ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِالظَّالِمِينَ (95) 

Katakanlah, "Jika kalian (menganggap bahwa) kampung akhirat (surga) itu khusus untuk kalian di sisi Allah, bukan untuk orang lain, maka inginilah kematian (kalian) jika kalian memang benar. Dan sekali-kali mereka tidak akan mengingini kematian itu selama-lamanya karena kesalahan yang telah diperbuat oleh tangan mereka (sendiri). Dan Allah Maha Mengetahui siapa orang-orang yang aniaya". (Al Baqarah 94-95)

Berkata Ibnu Katsir rahimahullah :

Muhammad ibnu Ishaq meriwayatkan dari Muhammad ibnu Abu Muhammad, dari Ikrimah atau Sa'id ibnu Jubair, dari Ibnu Abbas radhiyallahu anhu, bahwa Allah Ta'ala berfirman kepada Nabi-Nya, Muhammad shallallahu alaihi wa sallam : Katakanlah, "Jika kalian (menganggap bahwa) kampung akhirat (surga) itu khusus untuk kalian di sisi Allah, bukan untuk orang lain, maka inginilah kematian (kalian) jika kalian memang benar” (Al-Baqarah: 94).

Yakni berdoalah kalian untuk minta segera dimatikan. Khitab ini ditujukan kepada kedua belah pihak, yakni orang-orang YAHOEDEI dan kaum muslim. Dengan kata lain, manakah diantara kedua golongan itu yang berdusta. Ternyata mereka menolak hal tersebut di hadapan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Dan sekali-kali mereka tidak akan mengingini kematian itu selama-lamanya karena kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat oleh tangan mereka (sendiri). Dan Allah Maha Mengetahui siapa orang-orang yang aniaya. (Al-Baqarah: 95). (Tafsir Ibnu Katsir).

Seandainya kelompok mereka saja yang masuk surga, buat apa Allah menciptakan surga seluas langit dan bumi. Cukup saja seluas Jawa Timur. Itupun sudah keluasan, kalau hanya kelompoknya saja yang masuk surga.

Allah Ta'ala berfirman :

وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa. (Ali 'Imran, Ayat 133).

Dan Allah Ta'ala berfirman :

سَابِقُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۚ ذَٰلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ

Berlomba-lombalah kamu untuk mendapatkan ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, yang diberikan kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. (Al-Hadid, Ayat 21).


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0EmMv7PewoFiR6LXSWFmbYxn3iMgo55hR6tUGVLA6wFDz4NRg41Ld5CbqeJmmewi6l&id=100063495759389


AFM


Bahasan terkait

Salafi Mengkavling Surga ?

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1917468188589678&id=903924823277358

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive