Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Sunday, January 28, 2024

Beberapa Perbuatan Mengabaikan Al Qur'an

Beberapa Perbuatan Mengabaikan Al Qur'an
Bismillah...

๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด

Alqur’an yang berisi hidayah dan mengajak kepada surga, kamu tinggalkan .. dan kamu lebih senang disibukkan oleh nyanyian, game dan hiburan yang hanya menambah penyakit hati..

Namun kita tidak merasa telah merugi..

Bahkan tertipu oleh angan angan..

– kelak saya akan membaca Alqur’an..

– nanti saya akan mentadabburinya..

๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด

ูˆَู‚َุงู„َ ุงู„ุฑَّุณُูˆْู„ُ ูŠٰุฑَุจِّ ุงِู†َّ ู‚َูˆْู…ِู‰ ุงุชَّุฎَุฐُูˆْุง ู‡ٰุฐَุง ุงู„ْู‚ُุฑْุงٰู†َ ู…َู‡ْุฌُูˆْุฑًุง (ูฃู )

Dan Rosul (Muhammad) berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah menjadikan Alqur’an ini diabaikan…” (Qs. Al-Furqon – 30)

๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด

Ibnu Katsir rohimahullah berkata dalam tafsirnya,

ูˆَุชَุฑْูƒُ ุชَุฏَุจُّุฑِู‡ِ ูˆَุชَูْู‡ُّู…ِู‡ِ ู…ِู†ْ ู‡ُุฌْุฑَุงู†ِู‡ِ، ูˆَุชَุฑْูƒُ ุงู„ْุนَู…َู„ِ ุจِู‡ِ ูˆَุงู…ْุชِุซَุงู„ِ ุฃَูˆَุงู…ِุฑِู‡ِ ูˆَุงุฌْุชِู†َุงุจِ ุฒَูˆَุงุฌِุฑِู‡ِ ู…ِู†ْ ู‡ُุฌْุฑَุงู†ِู‡ِ، ูˆุงู„ุนุฏูˆู„ُ ุนَู†ْู‡ُ ุฅِู„َู‰ ุบَูŠْุฑِู‡ِ -ู…َู†ْ ุดِุนْุฑٍ ุฃَูˆْ ู‚َูˆْู„ٍ ุฃَูˆْ ุบِู†َุงุกٍ ุฃَูˆْ ู„َู‡ْูˆٍ ุฃَูˆْ ูƒَู„َุงู…ٍ ุฃَูˆْ ุทَุฑِูŠู‚َุฉٍ ู…َุฃْุฎُูˆุฐَุฉٍ ู…ِู†ْ ุบَูŠْุฑِู‡ِ -ู…ِู†ْ ู‡ُุฌْุฑَุงู†ِู‡ِ

Tidak mau mentadabburi dan memahaminya termasuk mengabaikan Alqur’an.

Tidak mau mengamalkannya, tidak melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya .. atau berpaling dari Alqur’an dan sibuk dengan syair, nyanyian, perkataan manusia, perkara yang sia sia, dan bimbingan selain Alqur’an .. semua itu termasuk mengabaikan Alqur’an..


Penulis, Ustadz Abu Yahya Badrusalam Lc, ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰


===๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด===

๐ŸŒ https://bbg-alilmu.com/archives/66193

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive