Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Sunday, January 7, 2024

Seburuk-buruk Makhluk Di Sisi Allah

Seburuk-buruk Makhluk Di Sisi Allah
Bismillah...

(1). Musyrikin Dan Ahli Kitab

Allah 'Azza wa Jalla berfirman :

إِنَّ ٱلَّذِينَ كَفَرُواْ مِنۡ أَهۡلِ ٱلۡكِتَٰبِ وَٱلۡمُشۡرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَٰلِدِينَ فِيهَآۚ أُوْلَٰٓئِكَ هُمۡ شَرُّ ٱلۡبَرِيَّةِ

"Sesungguhnya orang-orang yg kafir dari Golongan AHLI KITAB & ORANG-ORANG MUSYRIK (akan masuk) ke dlm NERAKA JAHANNAM mereka "kekal" di dalamnya utk "selama-lamanya". Mereka itu adalah Seburuk-Buruknya Makhluk" (QS. 98 : 6)

(2). Orang-Orang Munafik

Allah 'Azza wa Jalla berfirman :

وَلَا تَكُونُواْ كَٱلَّذِينَ قَالُواْ سَمِعۡنَا وَهُمۡ لَا يَسۡمَعُونَ، إِنَّ شَرَّ ٱلدَّوَآبِّ عِندَ ٱللهِ ٱلصُّمُّ ٱلۡبُكۡمُ ٱلَّذِينَ لَا يَعۡقِلُونَ

"Dan Janganlah kamu menjadi "Seperti" orang-orang (MUNAFIK) yang berkata : "Kami Mendengarkan", padahal mereka tdk mendengarkan (karena hati mereka Telah Mengingkarinya). Sesungguhnya Seburuk-Buruk Makhluk bergerak yang Bernyawa Di sisi Allah ialah "Mereka Yg tuli & bisu" (yaitu tidak mau mendengar & Memahami Kebenaran), yaitu Orang2 Yang Tidak Mengerti" (QS. 8 : 21 - 22)

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :

"Kalian Akan Mendapati Seburuk-Buruk Manusia adalah Orang2 Yang BERMUKA Dua (Orang2 MUNAFIK). Dia mendatangi kelompok yang ini dengan SATU WAJAH & mendatangi kelompok lainnya "dengan Wajah Yang Lain" (HR. Bukhari & Muslim, hadits dari Abu Hurairah)

(3). Membangun Masjid Di Kubur Nabi Atau Orang Shalih Lalu "Ibadah Di Situ"

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :

أُولَئِكَ قَوْمٌ إِذَا مَاتَ فِيهِمُ الْعَبْدُ الصَّالِحُ – أَوِ الرَّجُلُ الصَّالِحُ – بَنَوْا عَلَى قَبْرِهِ مَسْجِدًا ، وَصَوَّرُوا فِيهِ تِلْكَ الصُّوَرَ ، أُولَئِكَ شِرَارُ الْخَلْقِ عِنْدَ اللهِ

"Mereka (Orang Nashrani) adalah Kaum yang jika hamba, atau orang shalih mati di tengah-tengah mereka, maka mereka membangun masjid di atas kuburannya. Lalu mereka MEMBERI gambar-gambar (Orang Shalih) di tempat itu. Mereka itu Seburuk-Buruk Makhluk DI SISI ALLAH (pada hari Kiamat)" (HR.Bukhari no.434, hadits dari Ummu Salamah)

لَعَنَ اللهُ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى ، اتَّخَذُوا قُبُورَ أَنْبِيَائِهِمْ مَسْجِدًا

"Semoga Allah "melaknat" orang Yahudi dan Nashrani, dimana mereka itu Telah menjadikan "kuburan" para Nabi mereka sebagai MASJID" (HR. Bukhari no. 4441 dan Muslim no. 529, hadits dari ‘Aisyah)

(4). Orang Yang Merasakan Kiamat

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :

إنَّ من شرارِ الناسِ من تُدركُه الساعةُ وهم أحياءٌ

"Manusia Yang "PALING BURUK" Adalah manusia yang "MENDAPATI" hari Kiamat ketika dia masih Hidup" (HR. Bukhari no. 7067 & Ahmad no. 3844, hadits dari Ibnu Mas'ud)

"Hari Kiamat Itu Tidak Akan "MENIMPA", Kecuali atas makhluk yang paling Buruk. Mereka lebih jahat daripada orang-orang yg hidup dimasa jahiliyah" (HR. Muslim no. 1924, hadits dari )

Sedangkan kaum muslimin dan orang2 beriman tidak merasakan peristiwa itu.

"..tiba-tiba Allah mengirim angin sepoi2 lalu Mencabut Nyawa Setiap Mukmin & Muslim "Dibawah KETIAK" Mereka, dan orang2 yg tersisa adalah seburuk-buruk manusia, mereka melakukan hubungan badan secara "Terang-terangan" seperti keledai kawin. Maka atas mereka itulah Kiamat terjadi" (HR. Muslim no. 2137)

(5). Orang-Orang Khawarij

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :

هُمْ شَرُّ الْخَلْقِ وَالْخَلِيقَةِ

"Mereka itu seburuk-buruknya makhluk dan akhlak mereka sangat BURUK" (HR. Muslim no. 1067, hadits dari Abu Dzar)

Syaikh Shalih Fauzan حفظه الله berkata :

"Siapa saja yang mengadopsi salah satu dari sifat ini maka ia bagian dari mereka:

1. Barangsiapa yg memberontak kepada pemerintah, maka dia termasuk Khawarij

2. Barangsiapa yg mengkafirkan pelaku dosa besar maka dia termasuk Khawarij

3. Barangsiapa yg menghalalkan darah kaum muslimin maka termasuk Khawarij

4. Barangsiapa yang mengumpulkan tiga perkara di atas, maka dia termasuk jenis Khawarij yang paling parah".


Ustadz Najmi Umar Bakkar

https://telegram.me/najmiumar

Instagram : @najmiumar_official

Youtube : najmi umar official

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive