Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Tuesday, May 26, 2020

Akibat Dosa Kita

Akibat Dosa Kita
Sepi job, sepi omset, gagal bisnis, belum punya keturunan, anak nakal, pasangan susah diatur…. mari perbanyak istighfar!!!

Al-Imaam ‘Abdullaah bin Al-Mubaarak meriwayatkan :

أَخْبَرَنَا سُفْيَانُ ، عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عِيسَى ، عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ أَبِي الْجَعْدِ ، عَنْ ثَوْبَانَ , قَالَ : قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” إِنَّ الرَّجُلَ لَيُحْرَمُ الرِّزْقَ بِالذَّنْبِ يُصِيبُهُ ”

Telah mengkhabarkan kepada kami Sufyaan, dari ‘Abdullaah bin ‘Iisaa, dari ‘Abdullaah bin Abi Al-Ja’d, dari Tsaubaan, ia berkata, Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya seseorang terhalangi rizkinya karena dosa-dosanya.”
[Az-Zuhd wa Ar-Raqaa’iq no. 76] – Sanadnya hasan.

Pengalaman Ulama Salaf, Fudhayl bin Iyadh : “Sesungguhnya jika aku bermaksiat kepada Allah maka aku akan mengetahuinya dari perilaku keledaiku dan pembantuku.”

Maka bisa jadi semua hal yang tidak mengenakkan yang terjadi dalam kehidupan kita adalah akibat dari dosa yang kita kerjakan.


🌐Referensi : https://nasehat.net/538-akibat-dosa-kita.html

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive