Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Wednesday, May 27, 2020

Berdoalah, Karena Allah Sangat Dekat dan Mengabulkan Doa

Berdoalah, Karena Allah Sangat Dekat dan Mengabulkan Doa
Bismillah...

Tidak terasa sudah hampir dua bulan Indonesia "dikunci" karena pandemi wabah virus corona. Kita tidak tahu, kapan wabah ini akan berakhir, kecuali hanya Allah subhanahu wa ta'ala yang tahu segalanya.

Sebab, hanya Dia-lah yang mampu mendatangkan maslahat dan mudhorot. Pastinya, ini adalah ujian bagi kita semua. Khusus bagi kaum muslim, wabah ini datang justru dengan rahmat dan kebaikan di baliknya.

Maka oleh sebab itu, berdoalah! Karena Allah sangat dekat dan Maha Mendengar. Allah ta'ala berfirman:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِى وَلْيُؤْمِنُوا بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 186).

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.

Share:

Popular Posts

Blog Archive