Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, December 26, 2020

Hati Yang Keras

Hati Yang Keras
Bismillah,

Sungguh celaka orang-orang yang berhati keras dari mengingat Allah, mereka itu berada dalam kesesatan yang amat nyata” 

(QS. az-Zumar:22)

Saudaraku dalam iman, marilah sesekali menguji hati. Ketika disebutkan nama Allah ‘Azza wajalla dan dilantunkan ayat-ayatNya, apa yang terasa pada hati kita?

Jika hati merasa sesak dan lisan terasa berat menyebut namaNya. Di saat itu mari menengadah ke langit, memohon kepada Allah ‘Azza wajalla agar menyembuhkan hati kita dari penyakit, dan mengembalikan ke jalan yang lurus.

Ingatlah, wahai sahabat! Ketika Nabi Zakariya alayhissalam beserta istrinya yang sudah tua renta, dan tidak dapat memiliki keturunan, keduanya meminta kepada Allah ta’ala, lalu Allah ta’ala pun mengabulkan doa keduanya.

Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mampu dan Berkehendak. Jika seorang hamba meminta kepada-Nya dengan menampakkan (1) kerinduan akan rahmat-Nya, (2) takut akan siksa-Nya, (3) mengagungkan-Nya, dan (4) bersegera beramal saleh, Allah ta’ala akan mengabulkan doanya dengan mudah.

(Disarikan dari Tafsir al-Muntakhab Q.S. [21]: 89-90)

Semoga Allah ta’ala menjawab doa kaum muslimin. Aamiin!

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive