Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, January 28, 2023

BAHAYA Dajjal-dajjal Pendusta !!

BAHAYA Dajjal-dajjal Pendusta !!
Bismillah...

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :

سَيَكُونُ فِي أُمَّتِي دَجَّالُونَ كَذَّابُونَ يُحَدِّثُونَكُمْ بِبِدَعٍ مِنْ الْحَدِيثِ بِمَا لَمْ تَسْمَعُوا أَنْتُمْ وَلَا آبَاؤُكُمْ فَإِيَّاكُمْ وَإِيَّاهُمْ لَا يَفْتِنُونَكُمْ

"Akan ada pada umatku dajjal2 pendusta yang akan menyampaikan kepada kalian berbagai perkara "BID'AH" (dlm keyakinan & amalan baru), yg tidak pernah didengar oleh kalian & bapak-bapak kalian. Maka berhati-hatilah kalian terhadap mereka, serta hindarilah mereka, supaya mereka tidak menebar fitnah kepada kalian" (HR. Ahmad VIII/360 no. 8580, haditsnya dari Abu Hurairah, lihat Tahqiq Musnad Imam Ahmad oleh Syaikh Ahmad Syakir)

يَكُونُ فِي آخِرِ الزَّمَانِ دَجَّالُونَ كَذَّابُونَ، يَأْتُونَكُمْ مِنَ الْأَحَادِيثِ بِمَا لَمْ تَسْمَعُوا أَنْتُمْ، وَلَا آبَاؤُكُمْ، فَإِيَّاكُمْ وَإِيَّاهُمْ، لَا يُضِلُّونَكُمْ، وَلَا يَفْتِنُونَكُمْ

"Akan ada pada akhir zaman "DAJJAL2 PENDUSTA", akan membawakan kepada kalian hadits-hadits (atas nama Nabi ﷺ) yang tidak pernah kalian dengar, & tidak pula bapak2 kalian. Maka berhati-hatilah kalian serta hindarilah mereka, sehingga mereka tidak bisa menyesatkan kalian & kalian pun tidak terfitnah" (HR. Muslim no. 7, hadits dari Abu Hurairah)

Saudaraku, sesungguhnya telah datang zamannya itu dan telah terjadi pada saat ini, yaitu adanya orang-orang yang berani bicara tentang agama tetapi tanpa ilmu.

Banyak para da'i yang mendakwahkan dan mengajarkan bid'ah, bersandarkan pada hadits2 palsu atau isi perkataannya yang aneh2. Tidak pernah didengar oleh salaf terdahulu. Mereka telah diistilahkan oleh Nabi ﷺ sebagai para "Dajjal Pendusta".

Padahal utk mengetahui masalah agama seharusnya merujuk kepada apa yg telah dipahami dan diamalkan oleh Rasulullah ﷺ dan para sahabatnya, & juga generasi berikutnya yang telah mengikuti mereka dalam kebaikan dan keutamaan.


Ustadz Najmi Umar Bakkar

https://telegram.me/najmiumar

Instagram : @najmiumar_official

Youtube : najmi umar official

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive