Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Sunday, January 22, 2023

Kita Sudah Memasuki Bulan Rajab 1444 H

Kita Sudah Memasuki Bulan Rajab 1444 H
Bismillah...

Satu dari 4 bulan haram, bulan dimana DOSA dilipatgandakan, sebagaimana PAHALA setiap kebajikan sekecil apapun juga dilipatgandakan.. 

Allah Ta'ala berfirman (yang artinya),

"Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya EMPAT BULAN HARAM. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu".

```(QS. At Taubah: 36)```

(Janganlah kalian menganiaya diri kalian) dalam seluruh bulan. Kemudian Allah mengkhususkan empat bulan sebagai bulan-bulan haram dan Allah pun mengagungkan kemuliaannya. Allah juga menjadikan perbuatan dosa yang dilakukan didalamnya lebih besar (balasannya). Demikian pula, Allah pun menjadikan amalan shalih dan ganjaran yang didapatkan didalamnya lebih besar pula (balasannya)”.

```(Tafsir Ibnu Katsir: 3/26)```

Saudaraku...

Saat ini kita telah berada di BULAN RAJAB. Lumbung dari pahala karena dilipatgandakan, dan mimpi buruk bagi setiap dosa karena juga dilipatgandakan.. 

Maksimalkanlah untuk beramal sholeh walau sekecil apapun karena pahala dilipatgandakan. Perlakukan dia dengan semestinya dan jangan sampai kita "MENGANAK-TIRIKAN"-nya...


✒️Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc حفظه الله تعالى

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive