Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, February 11, 2023

Ahlul Bid'ah Membuat Negeri Tidak Berkah

Ahlul Bid'ah Membuat Negeri Tidak Berkah
Bismillah...

Negeri ini kalau ingin penuh dengan keberkahan, kemakmuran dan kesejahteraan, tegakkan tauhid dan sunnah dan matikan syirik dan bid'ah. Kalau tidak demikian, kemakmuran dan kesejahteraan serta negeri yang diberkahi hanya mimpi dan hayalan belaka.

Allah Ta'ala berfirman :

{وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالأرْضِ وَلَكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ 

Jikalau penduduk kota-kota beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (QS. Al 'Arof 96).

Berkata Ibnu Katsir rahimahullah :

Yaitu hati mereka beriman kepada apa yang disampaikan oleh rasul-rasul, membenarkannya, mengikutinya, dan bertakwa dengan mengerjakan amal-amal ketaatan dan meninggalkan semua yang diharamkan. (Tafsir Ibnu Katsir).

Berkata Al-Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah :

إن لله عبادا تحيا بهم البلاد وهم أصحاب السنة . [الإبانة لابن بطة (١٧٥/١) ]

Sesungguhnya Allah memiliki para hamba, sebuah negeri akan makmur dengan sebab mereka. Mereka itu adalah AHLUSSUNNAH.” (Al-Ibanah karya Ibnu Battah:1/175).

Berkata Asy-Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah :

"عوّد نفسك على تطبيق السنة ففيها البركة" شرح كتاب إغاثة اللهفان ١/١١/١٤٣٦

Biasakanlah dirimu untuk mengerjakan SUNNAH karena ada keberkahan padanya. (Syarh Kitab Ighatsatul Lahafan 1/11/1436).


https://www.facebook.com/903924823277358/posts/pfbid02jT2BHZb45ENCYR3X2cJ1Pp2AyQSu5tX5CW8BKDYxFipQLpKotEgW2nUU5TU5oZK3l/


AFM

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive