Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Tuesday, February 21, 2023

Bila Esok Istrimu Sudah Tiada

Bila Esok Istrimu Sudah Tiada
Bismillah...

Engkau tak akan lagi mendengar kata-katanya yang mungkin menurutmu cerewet, saat ia mengingatkanmu tentang kebaikan agar engkau tak terjerumus dalam api neraka..

Engkau tak akan lagi mendengar rayuan dan manjanya agar engkau tertarik dan lengket padanya serta membuatmu bahagia.. 

Engkau tak akan lagi melihat senyum dan keceriaannya yang selalu menggodamu disaat, engkau bermuka muram..

Engkau tak akan lagi merasakan perhatiannya saat engkau jauh darinya dengan selalu mengucapkan *"I Love You.. I Miss You Sayangku Suamiku tercinta".* 

Engkau tak akan lagi merasakan perhatiannya saat engkau sedang sakit ia menjadi dokter pribadimu sehingga ia tak nyenyak untuk tidur meskipun ia sedang sakit tapi istrimu akan nampak kuat merawatmu sehingga engkau sehat kembali..

Engkau tak akan lagi bisa merasakan masakannya, karena ia istrimu selalu senang apabila engkau meminta dimasakkan makanan kesukaanmu walaupun letih la akan tersenyum.. 

Engkau tak akan lagi merasakan pelayanannya memotong kukumu, mengorek kupingmu memperhatikan aroma tubuhmu untuk memakai minyak wangi, untuk selalu bersih merawat diri dsb.. 

Engkau tak akan lagi mendengar kata-katanya untuk mengingatkanmu agar selalu bersabar menjaga amarahmu, disaat emosimu tidak terkontrol.. 

Engkau tak akan lagi merasakan betapa nurutnya istrimu, sabar serta hemat namun engkau selalu bilang, *"Tidak nurut, boros dan banyak menuntut".*

BiLa esok istrimu telah tiada baru engkau akan merasakan betapa engkau mencintainya, karena hanya ia yang mampu bersabar dan bertahan hidup bersama denganmu menerima segala kekurangan dan kelebihanmu.. 

Mencintai adalah memberikan yang terbaik untuk orang yang kita cintai, meskipun penuh dengan perjuangan. Namun pengorbanan seorang istri tidak akan pernah sia-sia disisi-Nya..

Teruslah berbuat yang terbaik untuk istrimu sampai akhir menutup mata dan perjumpaan yang indah bertemu dengan Rabb-mu..

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive