Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Thursday, May 25, 2023

Ulama, Takut Pada Allah

Ulama, Takut Pada Allah
Bismillah...

Diantara tanda seorang ulama: punya rasa takut yang besar pada Allah, karena ia tahu betul bagaimana dahsyatnya hukumanNya.

Takutnya ini membawanya untuk:

- Tidak bermaksiat pada Allah.

- Hati-hati dalam menyampaikan ilmu.

Ilmu yang membuahkan rasa takut pada Allah inilah ilmu yang akan membawa keberkahan & kebaikan bagi pemiliknya. Orang yang memiliki rasa takut pada Allah ini, akan Allah karuniakan keberanian untuk menghadapi makhluk.

{ إِنَّمَا یَخۡشَى ٱللَّهَ مِنۡ عِبَادِهِ ٱلۡعُلَمَـٰۤؤُا۟ۗ إِنَّ ٱللَّهَ عَزِیزٌ غَفُورٌ }

"Diantara hamba-hamba Allah yang takut kepada-Nya, hanyalah para ulama." [QS Fāṭir: 28]

Sebaliknya, orang yang bodoh adalah yang tak punya rasa takut pada Allah, sehingga membawanya untuk bermaksiat & kurang ajar padaNya. Bicara pun sembarangan, tanpa ilmu, tanpa dipikir akibatnya. Hidupnya hancur berantakan, dan ia pun mendapatkan kehinaan dengan rasa takut pada makhluk.


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02J6EirLfqAxSrjZwrqgarDtnSee882aqXMiu3W6VDfVNrJhCzkq3TbQaVQP1GAUnjl&id=1672683786


#tadabbur

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive