Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Sunday, July 9, 2023

Pelukis...

Allah, sehebat-hebat pelukis..
Bismillah...

Betapa banyak di sekitar anda pelukis handal, hasil goresan tinta mereka begitu menakjubkan.

Namun sehebat dan sebagus apapun lukisan mereka, maka mereka hanya memanfaatkan benda benda yang sudah ada, bukan menciptakannya dari tidak ada menjadi ada.

Sedangkan Allah adalah Pelukis, mengadakan segala sesuatu dari tidak ada kemudian menjadi ada dengan karya seni yang luar biasa.

Pandangilah wajah anda sendiri kawan, niscaya anda temukan keindahan seni lukis Allah Ta’ala.

خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ بِٱلْحَقِّ وَصَوَّرَكُمْ فَأَحْسَنَ صُوَرَكُمْ ۖ وَإِلَيْهِ ٱلْمَصِيرُ

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan, tujuan, yang benar. Dia melukis rupa kalian dan dibaguskan-Nya rupa kalian itu dan hanya kepada-Nyalah kembali". ( at Taghabun 3)

Allah juga berfirman:

هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ࣖ

"Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana". ( Al Hasyer 24) 

Kawan! acap kali anda menyaksikan keindahan karya seni lukis Allah segera ucapkan subhanallah atau baarakallahu.

إِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ مِنْ أَخِيهِ أَوْ مِنْ نَفْسِهِ أَوْ مِنْ مَالِهِ مَا يُعْجِبُهُ فَلْيُبَرِّكْهُ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ

"Apabila kalian melihat ada sesuatu yang mengagumkan pada saudaranya atau dirinya atau hartanya, hendaknya dia mendoakan keberkahan untuknya. Karena dampak buruk ain/pandangan kagum itu nyata. "(HR Ahmad).


https://www.facebook.com/100044302190144/posts/pfbid02p8VTQNhPzHtYxzDaApkskk2SUidaBgRQzaPXH7DnfRazmHBJKLsqhFP5S5mrDJUrl/

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive