Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Thursday, September 28, 2023

Kebatilan Yang Dipoles Sedikit Kebenaran

Kebatilan Yang Dipoles Sedikit Kebenaran
Bismillah...

Kebatilan itu, jika tampak jelas, hampir dapat dipastikan tidak ada seorang pun yang mengikuti. 

Akan tetapi jika dipoles dan disamarkan dengan kebenaran, pasti banyak yang tertipu.

Disinilah letak liciknya ahlul bid'ah, syiah rafidhah dan kelompok sesat lainnya menghiasi kesesatan dan penyimpangan dengan sedikit dibungkus kebenaran, sehingga orang awam mengira bahwa itu kebenaran yang bisa diikuti.

Mereka kelabui kebanyakan kaum muslimin dengan tipu muslihat, dengan memoles kebatilan dengan sedikit kebenaran. Seakan bangkai ayam yang dimasak dengan bumbu penyedap yang super enak.

Riba, yang jelas haram, mereka bungkus dengan kata-kata syariah. Film yang penuh kebohongan, terjadi Ikhtilat, ada musik dan kerusakan lainnya, yang sudah jelas haram, mereka poles dengan mengatakan film religi dan sebagian hasil penjualan tiket untuk disumbangkan. Demontrasi yang penuh kerusakan, mereka samarkan dengan jihad fisabilillah. Musik sudah jelas haram, mereka embel-embeli dengan musik islami. Dan lain sebagainya. Akhirnya berbondong-bondonglah sebagian kaum muslimin mengikutinya.

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah berkata:

إذا تأملت مقالات أهل الباطل رأيتهم قد كسوها من العبارات المستحسنة ما يسرع إلى قبوله كل من ليس له بصيرة نافذة.

"Jika engkau perhatikan ucapan-ucapan para pengusung kebatilan, engkau akan melihat mereka mengemasnya dengan ungkapan-ungkapan yang dianggap baik sehingga cepat diterima oleh semua orang yang tidak memiliki mata hati yang tajam."  (Mukhtashar ash-Shawaiq al-Mursalah). 

Berkata Al-Alamah Syaikh Shalih Al-Fauzan hafidzohullôh :

"الباطل لو كان مكشوفا ما قبله أحد، لكن إذا غطي بشيء من الحق، فأنه يقبله كثير من الناس " [ شرح كشف الشبهات ٥٦ ]

"Kebatilan itu apabila jelas tampak kebatilannya, tidak akan ada seorang pun yang menerimanya, akan tetapi jika dipoles dengan sesuatu dari al-haq (kebenaran), maka tertipulah (menerimalah) kebanyakan dari manusia."  [Syarah Kasyfu Syubhat 56]


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2042029122803011&substory_index=1331420960811623&id=100009878282155


AFM

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive