Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Sunday, November 12, 2023

(Syi'ah) Rafidhah Mencela dan Mengkafirkan Mayoritas Sahabat

(Syi'ah) Rafidhah Mencela dan Mengkafirkan Mayoritas Sahabat
Bismillah...

Kelompok Rafidhah, dzikir hariannya adalah mencela dan melaknat sahabat Nabi shallallahu alaihi wa sallam, terutama Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar Bin Khattab, Usman Bin Affan, Aisyah dan Muawiyah radhiyallahu anhum, lihat di shalat-shalat mereka yang tersebar luas di media, bagaimana dalam shalat mereka, tidak luput dari celaan dan laknat kepada sahabat di atas.

Padahal Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam melarang untuk mencela para sahabat radhiyallahu anhum.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

لَا تَسُبُّوا أَصْحَابِي فَلَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ أَنْفَقَ مِثْلَ أُحُدٍ ذَهَبًا مَا بَلَغَ مُدَّ أَحَدِهِمْ وَلَا نَصِيفَهُ

Janganlah kalian mencela sahabat-sahabatku. Seandainya salah seorang dari kalian berinfaq emas seperti Gunung Uhud, tidak akan menyamai satu mud (infaq) salah seorang dari mereka dan tidak pula setengahnya. (HR. Bukhari).

Bahkan mereka orang-orang rafidhah, bukan hanya melaknat dan mencela sahabat, namun mereka mengkafirkan mayoritas sahabat.

Inilah yang membedakan ahlussunnah wal jamaah dengan Rafidhah. Inilah yang tidak bisa bertemu antara Ahlussunnah dan Rafidhah. Ahlussunnah memuliakan para sahabat dan Rafidhah mengkafirkan mayoritas sahabat. 

Dalam kitab Al Kafi, kitab rujukan orang-orang syiah rafidhah, mereka mengkafirkan mayoritas sahabat.

عن أبي جعفر (عليه السلام) قال: كان الناس أهل ردة بعد النبي (صلى الله عليه وآله) إلا ثلاثة فقلت: ومن الثلاثة؟ فقال: المقداد بن الأسود وأبو ذر الغفاري و سلمان الفارسي رحمة الله وبركاته عليهم

Dari Abi Ja’far Alaihissalam, dia berkata: Orang-orang telah murtad setelah wafatnya nabi shallallahu alaihi wa sallam kecuali 3 orang saja. Maka aku berkata: Siapakah 3 orang itu ? Abu Ja’far berkata: Miqdad bin Al-Aswad, Abu Dzar Al-Ghifari, dan Salman Al-Farisi rahmat dan berkah Allah untuk mereka” (Al-Kafi (kitab rujukan syiah) 8/245)

عن أبي جعفر (عليه السلام) قال: ارتد الناس كلهم بعد النبي صلى الله عليه وسلم إلا أربعة سلمان وأبو ذر والمقداد وعمار وهذا مما لا إشكال فيه

Dari Abi Ja’far Alihissalam, dia berkata:“Orang-orang telah murtad sepeninggal nabi shallallahu alaihi wa sallam kecuali 4 orang saja, Salman, Abu Dzar, Miqdad, dan ‘Ammar. Dan ini apa yang tidak ada permasalahan di dalamnya” (Al-Anwar An-Nu’maniyyah (kitab rujukan syiah) 1/64).

Untuk itu, janganlah heran, kalau mereka mencela dan mengkafirkan kaum muslimin, sahabat radhiyallahu anhum saja mereka kafirkan, apalagi selain mereka.

Padahal sahabat radhiyallahu anhum adalah orang-orang yang diridhoi Allah Ta'ala, tetapi mereka mencela dan mengkafirkan para sahabat.

Allah Ta'ala berfirman:

{وَالسَّابِقُونَ الأوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَالأنْصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُمْ بِإِحْسَانٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا الأنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dari Ansar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik Allah rida kepada mereka dan menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya mereka kekal di dalammnya selama-lamanya, itulah kemenangan yang besar. (QS. At-Taubah : 100).

Waspadalah wahai kaum muslimin, terhadap gerakan RAFIDHAH ini, bentengi keluarga kita dari bahaya paham mereka. Tinggalkan kalau ada orang atau sekelompok orang yang mencela dan mengkafirkan para sahabat Nabi shallallahu alaihi wa sallam, karena itulah ciri khas MEREKA. Dan tinggalkan pula kelompok yang mengkafirkan kaum muslimin yang bukan kelompoknya, yang tidak bersamanya, ketahuilah, mereka adalah KHAWARIJ. Dan tinggalkan pula yang memuji, membela, menolong dan kerjasama dengan mereka. 


(Syi'ah) Rafidhah Mencela dan Mengkafirkan Mayoritas Sahabat
Tulisan di spanduk ini bacaannya, "Abu Bakar dan Umar kafir, kafir mencintai keduanya."










https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0FwwjeCMD8uqn9iy7tisMC6RnhUswiB8BwTn2j158bpWMADPVFw9GuLeyFMupZ9rHl&id=100063495759389


AFM

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive