Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Wednesday, January 31, 2024

Mungkin Ada Yang Bertanya-tanya? (Bag #2)

Ustadz salaf ikutan Pemilu
Bismillah...

*# Kok yang didukung sekarang, berbeda dengan yang didukung dulu?*

Karena perbedaan waktu, perbedaan sikap, perbedaan situasi. Maka yang sekarang kesannya didukung mungkin berbeda. Tapi sebenarnya masih dengan prinsip yang sama: yang paling besar maslahatnya atau yg paling ringan mudharatnya. Perkara siapanya, bisa berubah2 tentunya.


*# Apa jaminan akan ada perbaikan?*

Gak ada jaminan, yg tahu dan menjamin masa depan itu ya hanya Allah ta'ala, kita hanya berusaha dengan melihat situasi dan rekam jejak yg ada. Sama seperti kita memilih apapun, memilih pasangan, memilih pondok & sekolah untuk anak2 dll, gak ada jaminan bahwa akan baik. Tapi kita memilih dengan melihat rekam jejak sebelumnya.


*# Ah, yang dulu didukung aja gagal terpilih dan sekarang gak ada apa2 kok, biasa2 aja!*

Bagi sebagian da'i yang bersentuhan dengan dunia dakwah & pendidikan khususnya birokrasi dan sejenisnya, mereka merasakan hal yang berbeda, tidak biasa2 aja, sehingga akhirnya berpendapat mesti ada perubahan.


*# Pokoknya saya gak setuju! Gak setuju sama paslonnya! gak setuju dengan kebolehan nyoblosnya!*

Ya gak apa2, yg penting antum tetep doakan kebaikan untuk negeri ini dan kaum muslimin, siapapun yang memimpinnya. Cuma, kalo ada kesempatan orang baik & cerdas memimpin, jangan disia-siakan.

===

Bagian #3 belum ada pertanyaan lagi, boleh jadi ada kalo nanti ada yang perlu ditulis lagi. Wallahu a'lam.


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0AmYzEMEnLzz5KQNqcHGTQHNR1Qw3h6JxwxNqMP1j6EXcoD4RBKuGAe8h9uYHiqsnl&id=1672683786

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive