Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Friday, March 8, 2024

Menyambut Kedatangan Bulan Ramadhan (Bag.4)

Menyambut Kedatangan Bulan Ramadhan (Bag.4)
Bismillah...

✒️ Prof. DR. Umar ibnu Abdillah Al-Muqbil حفظه الله تعالى 

Dan diantara perkara yang dilakukan untuk menyambut kedatangan bulan suci ini adalah :

"Banyak-banyak memanjatkan do'a agar diberikan keberkahan dalam waktu dan umurnya dan senantiasa diberikan limpahan barokah di bulan Sya'ban dan Ramadhan dan semoga di bulan Ramadhan ini ia tergolong menjadi orang orang yang bersegera dalam melakukan kebajikan..

Karena seorang hamba bagaimana pun kondisinya, ia butuh kepada do'a, karena sekiranya tanpa taufiq dan hidayah dari Allah ﷻ ia takkan mungkin berbuat sekecil apapun. Sehingga selain berusaha hendaknya dibarengi dengan iringan do'a, karena Allah ﷻ Maha Karim dan tidak akan menyia nyiakan orang yang telah berusaha mengetuk pintu kemurahan-Nya..

Sebagai penutup, marilah kita dengarkan untaian nasehat dari Al-Imam Ibnu Rajab rahimahullah, 

"Wahai orang-orang yang telah menyia-nyiakan waktu-waktunya yang mulia, meninggalkan puing-puing kenistaan  dan alangkah kejinya. Bulan Rajab telah lewat sedangkan engkau tidak berbuat kebajikan dan ini bulan Sya'ban yang penuh berkah.."

"Wahai orang-orang yang berbuat kebodohan dengan menelantarkan waktunya, hendaklah bangun dari tidurmu dan berhati-hatilah menyambut kerugianmu. Sesungguhnya engkau akan meninggalkan kelezatan dunia secara paksa, dan engkau akan diselimuti kematian dengan penuh kebencian menuju rumah abadimu. Oleh karenanya bersegeralah merubah hidup mu dengan berusaha menghapus segala kesalahan dengan taubat yang tulus.."

"Bercita-citalah menggapai keselamatan dari Neraka Jahim, karena sebaik-baik orang yang bersalah adalah berubah.."

اللهم بلغنا رمضان، ووفقنا للاستعداد له وتدارك ما انفرط من الأعمار، اللهم أصلح أحوال المسلمين، وبصّرهم بمواطن الضعف فيهم، اللهم بصّرهم بمكائد أعدائهم، اللهم واخذل أعداء الملة، واحم حوزة الدين، وانصر عبادك المجاهدين في كل مكان.

"Ya Allah, sampaikanlah kami hingga bulan Ramadhan, dan berilah kami taufiq untuk memperbaiki segala kesalahan yang terdahulu, Ya Allah, perbaikilah keadaan kaum muslimin dan kuatkanlah segala kelemahan mereka, dan menangkanlah atas musuh-musuh mereka, Ya Allah, lenyapkanlah musuh agama ini, dan lindungilah para pembela agama, dan tolonglah para mujahidin di setiap tempat Ya Robbal Alamin.."

الـلَّهمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّد، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إبراهيم وعلى آل إبْرَاهِيمَ إنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ. وبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّد، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إبراهيم وعلى آل إبْرَاهِيمَ إنَّكَ حميد مجيد.


*= S E L E S A I =*


Dalam Naungan Ilmu Kumpulan Catatan Ustadz Rochmad Supriyadi, Lc


•═════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═════•

🌐 https://bbg-alilmu.com

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive