Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, January 7, 2023

Baru Merasakan Manisnya Ibadah Setelah Meninggalkan Tiga Perkara

Baru Merasakan Manisnya Ibadah Setelah Meninggalkan Tiga Perkara
Bismillah...

• Al-Imam Ahmad bin Harb رحمه الله تعالى berkata,

عبدت الله خمسين سنة فما وجدت حلاوة العبادة حتى تركت ثلاثة أشياء

"Aku beribadah kepada Allah selama 50 tahun maka tidaklah aku rasakan manisnya ibadah hingga aku tinggalkan tiga perkara..

تركت رضى النّاس حتى قدرت أن أتكلَم بالحقِ وتركت صحبة الفاسقين حتى وجدت صحبة الصالحين وتركت حلاوة الدنيا حتى وجدت حلاوة الآخرة

1️⃣ Aku tinggalkan keridhaan manusia, sehingga aku mampu mengutarakan al-haq..

2️⃣ Aku tinggalkan persahabatan dengan orang-orang fasik, sehingga aku jumpai persahabatan dengan orang-orang saleh..

3️⃣ Aku tinggalkan manisnya dunia, sehingga aku dapati manisnya akhirat..

(Siyar A'lamin Nubala' 11/34)


📝 CATATAN :

 Ucapan diatas bersumber dari Al-Imam Ahmad bin Harb bin Fairuz wafat tahun 234 H, BUKAN dari Al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahumallah seperti yang tersebar luas. .


🌐 https://www.facebook.com/100001764454087/posts/pfbid02Ep6TYwJdZpKy25AozJ7bRVHtXdBZz1RUZ3nvZ3bsy9Xj58Bfr6vUVE8LZbrYqrHkl/


🌐 https://t.me/manhajulhaq

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive