Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Saturday, January 21, 2023

JANGAN Tertipu Dengan Tangisan, Khusyu' dan Ibadah Ahlul Bid'ah

JANGAN Tertipu Dengan Tangisan, Khusyu' dan Ibadah Ahlul Bid'ah
Bismillah...

JANGANLAH kau tertipu dengan tangisan dari pelaku kebid'ahan & juga kesesatan, meski terlihat darinya kekhusyu'an serta banyaknya ibadah yang mereka lakukan...

Ahmad bin Abil Hawary رحمه الله berkata :

أفضل البكاء بكاء العبد على ما فاته من أوقاته على غير الموافقة

"Tangisan yang paling utama itu adalah tangisan seorang hamba atas waktunya yang terlewat tidak sesuai dengan sunnah Rasulullah ﷺ" (Tahdziibul Kamaal I/374)

Syaikh Shalih Fauzan حفظه الله berkata :

"Sesungguhnya manusia apabila dia telah berada di atas jalan yg benar dan di atas sunnah yang tsabit dari Nabi ﷺ, jika dia pun menangis karena takut kepada Allah ‘Azza wa Jalla, maka niscaya tidaklah dia akan disentuh oleh api Neraka. Karena takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala itu di atas as-Sabil & as-Sunnah yakni di atas jalan yang benar. 

Adapun apabila dia takut kepada Allah di atas jalan selain as-Sunnah, yakni di atas kebid’ahan, maka tidak akan bermanfaat tangisannya, dia tidak khusyu’ dan takut. 

Banyak orang-orang Nasrani mereka itu menangis dan khusyu’ akan tetapi tidak di atas petunjuk yang benar, melainkan di atas kesesatan. Dan banyak juga dari para pemuja kubur serta bid’ah, mereka itu menangis dengan keras, akan tetapi tangisan mereka itu tidak akan dibalas dengan pahala dan tidak bermanfaat di sisi Allah. Karena keadaan mereka tidak di atas jalan as-Sunnah" (Syarah Rasaa-il hal 21)


Ustadz Najmi Umar Bakkar

https://telegram.me/najmiumar

Instagram : @najmiumar_official

Youtube : najmi umar official

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive