Media pembelajaran seputar sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah

Friday, June 9, 2023

Teruslah Berjalan Diatas Kebaikan

Teruslah Berjalan Diatas Kebaikan
Bismillah...

๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด

Rosulullah shollallaahu ‘alaihi wasallam bersabda,

ุฅู†َّ ู„ู„ุดَّูŠุทุงู†ِ ู„ู…َّุฉً ุจุงุจู†ِ ุขุฏู…َ ูˆู„ู„ู…ู„َูƒ ู„ู…َّุฉً ูุฃู…َّุง ู„ู…َّุฉُ ุงู„ุดَّูŠุทุงู†ِ ูุฅูŠุนุงุฏٌ ุจุงู„ุดَّุฑِّ ูˆุชَูƒุฐูŠุจٌ ุจุงู„ุญู‚ِّ ูˆุฃู…َّุง ู„ู…َّุฉُ ุงู„ู…ู„َูƒ ูุฅูŠุนุงุฏٌ ุจุงู„ุฎูŠุฑِ ูˆุชุตุฏูŠู‚ٌ ุจุงู„ุญู‚ِّ ูู…ู† ูˆุฌุฏَ ุฐู„ِูƒ ูู„ูŠุนู„ู… ุฃู†َّู‡ُ ู…ู†َ ุงู„ู„ู‡ِ ูู„ูŠุญู…ุฏِ ุงู„ู„َّู‡َ ูˆู…ู† ูˆุฌุฏَ ุงู„ุฃุฎุฑู‰ ูู„ูŠุชุนูˆَّุฐ ุจุงู„ู„َّู‡ِ ู…ู†َ ุงู„ุดَّูŠุทุงู†ِ ุงู„ุฑَّุฌูŠู…ِ ุซู…َّ ู‚ุฑุฃ ุงู„ุดَّูŠْุทَุงู†ُ ูŠَุนِุฏُูƒُู…ُ ุงู„ْูَู‚ْุฑَ ูˆَูŠَุฃْู…ُุฑُูƒُู…ْ ุจِุงู„ْูَุญْุดَุงุกِ ุงู„ุขูŠุฉَ

Sesungguhnya setan memiliki bisikan kepada anak Adam, dan malaikatpun memiliki bisikan..

Bisikan setan adalah janji dengan keburukan dan mendustakan kebenaran.

Sedangkan bisikan malaikat adalah janji dengan kebaikan dan membenarkan kebenaran, siapa yang merasakan itu maka hendaklah ia memuji Allah..

Dan siapa yang merasakan yang lain (yaitu bisikan setan) maka hendaklah ia berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Kemudian beliau membaca firman Allah, 'Setan itu menjanjikan kefakiran dan menyuruh kepada dosa'..

(Shohih Sunan At Tirmidzi)

Allah berfirman: 

ูฑู„ุดَّูŠْุทَٰู†ُ ูŠَุนِุฏُูƒُู…ُ ูฑู„ْูَู‚ْุฑَ ูˆَูŠَุฃْู…ُุฑُูƒُู… ุจِูฑู„ْูَุญْุดَุงุٓกِ ۖ ูˆَูฑู„ู„َّู‡ُ ูŠَุนِุฏُูƒُู… ู…َّุบْูِุฑَุฉً ู…ِّู†ْู‡ُ ูˆَูَุถْู„ًุง ۗ ูˆَูฑู„ู„َّู‡ُ ูˆَٰุณِุนٌ ุนَู„ِูŠู…ٌ

"Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui". (Al Baqarah 268)

๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด

Ketika hendak menuntut ilmu..

Setan membisiki, ‘Nanti kamu tidak mampu mengamalkannya..’

Ketika hendak mengamalkan sunnah..

Setan membisiki, ‘Nanti kamu akan dijauhi orang atau disebut wahabi..’

Maka teruslah berjalan di atas kebaikan..


Ditulis oleh, Ustadz Abu Yahya Badrusalam Lc, ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰

===๐ŸŒด๐ŸŒด๐ŸŒด===

๐ŸŒ https://bbg-alilmu.com/archives/63105

===============================

Wallahu a'lam bishawab.

Silakan disebarluaskan tanpa mengubah isinya dan dengan tetap menyertakan sumber, semoga menjadi ladang amal kebaikan untuk kita. “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya“. [HR Muslim, 3509].

Jazaakumullahu khairan.


Share:

Popular Posts

Blog Archive